Tips memilih toko komputer untuk membeli komputer

Diposting oleh Samino on Jumat, 10 Juli 2009

Saat membeli komputer adalah saat – saat menyenangkan apalagi bagi yang baru pertama kali membeli. Membanding – bandingkan antara produk A dengan teknologi X yang punya kemampuan M seharga O atau produk B dengan teknologi X yang punya kemampuan M seharga P memang sangat membingungkan. Tapi kalau udah mau beli jadinya happy – happy aja apalagi kalau budgetnya berlebih hehehe :-)

Hal yang membingungkan lainnya adalah memilih tempat membeli / toko komputer. Harga untuk produk yang sama bisa jadi berbeda dimasing – masing toko.Tetapi jangan tertipu dengan harga yang lebih murah sebelum memastikan GARANSI yang diberikan oleh toko komputer tersebut

Toko komputer ada yang memberikan garansi sendiri dan ada juga yang memberikan garansi distributor. Bedanya ada pada pelayanan komplain bila dikemudian hari terjadi kerusakan pada barang yang kita beli.

Untuk toko komputer yang memberikan garansi sendiri biasanya akan langsung melayani sendiri kerusakan barang yang anda beli. Bisa dengan servis gratis atau dengan mengganti barang tersebut dengan barang yang baru (replace) tergantung dari berapa lama barang tersebut digunakan. Misalkan garansi 10 bulan dengan 3 bulan pertama Ganti baru dan 7 bulan berikutnya garansi servis.

Untuk toko komputer dengan garansi distributor, bila terjadi kerusakan pada barang yang anda beli maka barang tersebut akan diserahkan ke distributornya dulu. Sistem garansi distributor ini kadang memberikan waktu garansi yang lebih panjang tetapi pelayanan terhadap klaim pelanggan pun membutuhkan waktu yang suaaangaaat lama.

Pengalaman pribadi ketika mengajukan klaim garansi ke salah satu toko komputer di Jogja yang memberikan garansi distributor, saya pernah menunggu selama dua bulan sampai barang saya diperbaiki. Padahal barang tersebut baru satu bulan dibeli dengan garansi satu tahun

Berbeda dengan barang lainnya yang saya beli dari toko komputer yang memberikan garansi sendiri. Tanpa banyak tanya langsung mengganti barang tersebut dengan yang baru.

Jadi sebelum berduel deal dengan mbak – mbak yang ditoko komputer jangan lupa menanyakan garansi yang digunakan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar