Belanja Online

Diposting oleh Samino on Jumat, 07 September 2012

Belanja Online - Teknologi terus bergulir semakin cepat, hampir setiap detik muncul hal-hal baru yang akan membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah dan mudah. Mulai dari teknologi komunikasi, transportasi, elektronik, bahkan belanja yang kini semua memiliki kemudahan dalam aksesnya.

Nah, mengenai kemudahan teknologi dalam berbelanja, kita pasti sudah amat familiar dengan istilah online shop yang pada akhirnya melahirkan suatu kebiasaan baru di masyarakat mengenai belanja online. Belanja online saat ini dirasakan sebuah alternative yang dapat memberi kemudahan kepada masyarakat yang memiliki mobilitas dan tingkat kesibukan yang tinggi, terlebih masyarakat saat ini hampir mendominasi dirinya dalam sebuah aktivitas online atau penggunaan internet. Jadi tak salah jika belanja online menjadi sebuah kebiasaan baru yang menarik.

Adapun kemudahan dari yang pasti dirasakan oleh konsumen adalah mengenai penghematan waktu. Yups, konsumen tidak perlu meluangkan waktu lebih untuk datang ke toko dan memilih barang secara langsung, karena pemilihan barang cukup melalui katalog, penyetujuan pembelian, transaksi keuangan yang mayoritas telah menggunakan internet banking, hingga pengiriman barang dari pedagang ke pembeli yang menggunakan jasa kurir. Sebuah kegiatan yang tampak efektif dan efisien kan, dan hal ini jelas akan banyak membantu menghemat waktu. Pedagang dan pembeli tidak perlu bertemu langsung untuk saling tawar menawar, dan itu adalah suatu terobosan teknologi internet yang kemudian berkembang menjadi salah satu terobosan bisnis baru yang menggiurkan.

Sedangkan kemudahan bagi pedagangannya adalah dengan penghematan tempat, karena dalam online shop tidak diharuskan memiliki toko di dunia nyata, bahkan tak jarang online shop yang meraih keuntungan besar dan laku barang jualannya, belum tentu ia memiliki toko secara fisik. Inilah salah satu efektivitas lainnya dari online shop yang menggunakan manfaat besar dari social media dan social networking.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar