Augmented Reality Bagi Bisnis

Diposting oleh Samino on Minggu, 02 September 2012

Augmented Reality Bagi Bisnis - Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis di Indonesia, para pelaku bisnis dituntut untuk semakin kreatif dalam menciptakan strategi pemasaran yang bisa menarik minat konsumen, dan memperkecil jarak antara konsumen dan brand.

Augmented reality atau biasa disingkat dengan AR adalah salah satu tekhnologi canggih yang bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk secara digital ( Digital Marketing ), dengan tren usaha yang terus berkembang kearah positif menjadikan augmented reality memiliki potensi yang besar untuk berkembang.

Selain itu Augmented reality bisa juga dimanfaatkan sebagai langkah inovatif oleh perusahaan untuk mendiferensiasikan produk atau jasa yang dihasilkannya,  dari produk atau jasa sejenis yang dihasilkan oleh kompetitor.Untuk itulah saat ini banyak perusahaan digital agency menawarkan jasanya sebagai kreator untuk anda yang ingin mempromosikan produk melalui media digital.

Karena kemampuannya dalam menggabungkan dunia maya dan dunia nyata, augmented reality bisa dijadikan sebagai solusi yang sangat baik dan berpengaruh  pada brand awareness sebuah produk, sehingga meningkatkan angka penjualan dari produk tersebut.

Misalnya pada sebuah produk ponsel, sebelum membeli calon pembeli dapat berinteraksi dan mendapatkan informasi hanya dengan menggunakan kotak produk ponsel tersebut tanpa harus membuka segel kotaknya. calon pembeli dapat dengan mudah melihat model 3D ponsel tersebut dan mencoba fitur-fitur terbaru pada ponsel yang hendak dibelinya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar