Solusi Kegagalan Bahan Bakar

Diposting oleh Samino on Rabu, 10 Oktober 2012

Solusi Kegagalan Bahan Bakar - Untuk memecahkan masalah kegagalan bahan bakar, kita tak perlu langsung membawa mobil ke bengkel mobil, ada beberapa langkah untuk menyelesaikannya sendiri.Montir dari bengkel mobil Nawilis memberikan kiat-kiat dalam mengecek kondisinya dengan mudah:
  • Pertama-tama cek apakah mobil anda memiliki bensin, periksa menggunakan meteran bahan bakar, tapi jika tidak yakin dengan kinerja meteran, anda bisa menggunakan tali dan menurunkannya melalui pipa pengisi bahan bakar untuk mengetes kedalaman bahan bakar di dalam tanki. Atau anda juga bisa menggunakan batang pohon kecil yang bersih.
  • Jika mesin start OK tetapi tetap mati ketika anda memasukkan persneling satu, karburatornya mungkin memerlukan penyetelan kecepatan kosong yang cepat.
  • Jika mobil tampak sangat membutuhkan bahan bakar, maka bukalah saringan udara dengan yang baru.
  • Kemungkinan lainnya adalah kebocoran vakum dalam injeksi bahan bakar, jadi periksalah saluran vakum, selang vakum, dan lihatlah apa ada kebocoran sebelum memperbaiki onderdil lainnya.
  • Jika mobil berjalan tidak teratur atau tidak berjalan sama sekali, periksa saringan bahan bakarnya, jika tersumbat maka gantilah saringannya.
  • JIka mobil berbunyi seperti mesin disel atau menderu ketika mobil dibawa menanjak, maka belilah bahan bakar oktan lebih tinggi atau tambahkan pendorong oktan ke dalam tangki.
  • Jika mobil sulit dinyalakan tetapi akhirnya menyala, periksalah choke otomatisnya.
Nah, anda bisa melakukannya secara lebih mudah kan, jadi jangan buru-buru bawa mobil anda ke bengkel mobil, cobalah periksa sendiri jika memang kapasitas anda masih mampu melakukannya, namun jika ada kekhawatiran masalah mobil akan betambah parah maka sebaiknya percayakan mobil kesayangan anda pada bengkel mobil yang terpercaya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar