Idealkan Dapur Anda

Diposting oleh Samino on Selasa, 09 Oktober 2012

Idealkan Dapur Anda - Dapur memang sebuah ruangan yang istimewa. Selain sebagai tempat mempraktikkan kemahiran memasak, dapur juga menjadi etalase selera tata ruang sang pemilik rumah. Bahkan ada sebagain orang berpendapat jika ingin melihat kepribadian seorang pemilik rumah, maka lihatlah kamar mandi dan dapurnya.

Saat ini, keistimewaan itu semakin tampak terasa dengan hadirnya dapur modern dengan ciri khas kitchen set yang lebih didominasi nuansa simpel, minim detail, bersih, dan sangat rapi.

Sementara itu, sebagai tren di dapur modern itu sendiri adalah pemakaian top table dan kitchen sink bermaterial stainless steel, solid surface seperti silgranit atau marmer berwarna putih, perak, atau hitam. Lalu, sebagai aksentuasinya dibubuhkan dengan warna cerah seperti merah, oranye, atau hijau pada ornamen dapur.

Selain itu, sebagai pilihan utama desain dapur modern, Anda memerlukan peralatan dapur seperti kompor, kitchen sink, microwave dengan materi stainless steel, tempered crystal glass, serta keramik berwarna gelap. Karena selain tangguh, peralatan ini juga dapat menambah daya pikat elegan.

Keberadaan kompor tanam flush atau permukaan kompor rata dengan top table dan sebuah lemari pendingin (side by side) yang dilengkapi fitur penampung air dan mini bar, pasti akan turut memperkuat nuansa dapur modern di rumah Anda.

Di sisi lain, untuk urusan kerapian, Anda dapat melengkapinya dengan kitchen set berlaci banyak. Kegunaannya tentu untuk menyimpan peranti masak dan makan. Lalu, untuk menjaga kualitas udara dalam dapur, Anda memerlukan penghisap asap yang sekaligus dapat mendukung sirkulasi kembali udara dengan udara resirkulasi tetap bersih. Jadi, memasak pun akan lebih menyenangkan dan tak lagi identik dengan bau, berantakan, dan kotor.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar