Tips Memilih Kitchen Sink Untuk Kitchen Set

Diposting oleh Samino on Minggu, 02 September 2012

kitchen sink
Tips Memilih Kitchen Sink Untuk Kitchen Set - Salah satu komponen penting didalam kitchen set adalah kitchen sink atau kita lebih mengenalnya dengan sebutan bak cuci piring. Kitchen sink memilki peran yang vital sehingga kita harus berhati- hati didalam memilihnya karena harus disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran bentuk kitchen set itu sendiri. Bagaimanakah cara memilih kitchen sink yang tepat?

Pertama kita harus mengetahui terlebih dahulu fungsi utama kitchen sink, Fungsi utama kitchen sink pada kitchen set adalah untuk melakukan kegiatan mencuci, baik itu untuk mencuci bahan makanan seperti sayur, daging dan buah-buahan, juga digunakan untuk mencuci peralatan dapur seperti panci , wajan dll, bahkan terkadang untuk sekedar mencuci tanganpun dilakukan ditempat ini. Oleh karena itu sangatlah wajar bila kita memberikan perhatian khusus pada perabot dapur satu ini.

Setelah kita mengetahui fungsi utama kitchen sink, kita harus mengetahui luas area untuk kitchen sink pada kitchen set, apabila ukuran kitchen set anda terbatas, pilihlah kitchen sink yang memilki ukuran standar atau single bowl kitchen sink. Apabila keluarga anda gemar memasak dan banyak membutuhkan tempat untuk mencuci peralatan dapur berukuran besar dan banyak , sebaiknya anda pertimbangkan untuk mempergunakan kitchen sink dengan ukuran yang lebih besar yang sanggup menampung peralatan masak anda. Tentu saja ini membutuhkan area dapur yang lebih luas juga.

Selanjutnya adalah mengenai pemilihan material dasar kitchen sink, ada berbagai pilihan kitchen sink mulai dari yang berbahan stainless steel hingga yang berbahan batu granit. Tentu saja semakin baik kualitas barang harganya pun semakin mahal. Hal ini harus anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan  financial anda.

Cara pemasangan kitchen sink pun harus anda perhatikan karena ini menyangkut bahan kitchen set yang anda gunakan, seperti misalnya apabila membeli kitchen sink dengan model pemasangan undermount atau pemasangan kitchen sink dari bawah meja dapur,  anda harus pastikan bahwa meja dapur anda terbuat dari bahan yang kuat dan dapat menahan beban kitchen sink.

Memilih kitchen sink harus dilakukan dengan teliti, agar anda memperoleh manfaat yang optimal. Pada saat ini banyak beredar kitchen sink dengan berbagai merk, seiring dengan kebutuhan masyarakat akan kitchen set, karena ketatnya persaingan membuat tiap merk mengaku sebagai penyedia kitchen sink dengan kualitas terbaik . oleh karena itu anda harus jeli dalam memilih kitchen sink terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, jangan mudah tergiur dengan penawaran harga kitchen sink murah kalau ternyata kualitasnya tidak baik. Kita harus memilih kitchen sink yang awet dan sesuai dengan ukuran kitchen set kita tanpa mengurangi keindahan kitchen design itu sendiri. Salah satu merk Kitchen Sink yang cukup banyak direkomendasikan adalah Blanco karena memiliki beragam pilihan jenis, model dan kualitas material dasar, akan tetapi pilihan merk semua ada ditangan anda.

{ 1 komentar... read them below or add one }

anonim keren mengatakan...

https://flashdisklogo.com/

Posting Komentar