Belajar Menjahit Dengan Mesin Jahit

Diposting oleh Samino on Rabu, 27 Mei 2009

Tidak ada salahnya di rumah memiliki mesin jahit, apalagi banyak manfaatnya bila memiliki mesin jahit di rumah. Selain bisa menjahit beberapa keperluan rumah, juga bisa mengisi waktu luang.

Mesin jahit ini ada beberapa pilihan type dan mudah untuk digunakan. Selain itu produk mesin jahit ini buatan Brazil dan Thailand.
"Mesin jahit elektronik ini selain bisa untuk menjahit juga bisa dipakai untuk menyulam.
Masih katanya, mesin jahit ini paling lengkap, karena memiliki beragam model jahitan,
Tiga mesin jahit tersebut salah satu contoh dari beberapa pilihan yang disedikan di counter mesin jahit di Jakarta.

Masing-masing mesin jahit tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Sehingga bagi yang senang menyulam, bisa dengan mudah mengatur hasil jahitan yang diinginkan.

Disamping itu, bila sering berpindah-pindah rumah baik keluar kota maupun masih diantar kota, tidak perlu kuatir kesulitan untuk mengangkat mesin jahit elektronik. Sebab mesin jahit ini mudah untuk diangkat dan dipindah-pindahkan. Karena berat mesin jahit ini kurang lebih empat kilo gram.

"Mesin jahit ini praktis, tidak butuh meja. Bisa jahit dimana saja, mudah untuk diangkat dan disimpan," tuturnya.

Beli mesin jahit ini banyak keuntungan lebih yang didapat konsumen, selain mendapat garansi satu tahun. Konsumen juga akan diajarkan cara penggunaan mesin tersebut sampai bisa mengoperasikan.

"Membeli mesin jahit ini akan mendapatkan pelatihan menjahit dari orang yang profesional selama dua bulan, biar bisa menjahit baju," ujarnya.

Masih katanya, pelatihan menjahit akan memasuki gelombang kedua. Satu gelombang diikuti lima belas peserta menjahit.

Meskipun baru berada di Batam enam bulan, peminat mesin jahit sudah terlihat. Terbukti, sudah puluhan mesin jahit berwarna putih sudah terjual. Dan kebanyakan yang membeli ibu-ibu rumah tangga dan pemilik butik.

"Awalnya ibu-ibu rumah tangga merasa tidak perlu membeli mesin jahit, karena tidak bisa mengoperasikannya. Tetapi membeli mesin jahit ini akan diajarkan cara pengoperasiannya sampai bisa dan mendapat kursus menjahit," pungkasnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar