Ragam Model Busana Muslim Modern

Diposting oleh Samino on Selasa, 26 Mei 2009

Berbusana muslim bukan berarti tidak bisa tampil fashionable dan mengikuti model yang sedang tren saat ini. Seperti yang dihadirkan para desainer muslimah di acara Festival Mode Indonesia – Jakarta Fashion Week.

Desainer Merry Pramono menggabungkan busana muslimah dengan konsep gaun malam era 40-an sehingga menghasilkan rancangan elegan yang bisa dikenakan untuk acara formal. Lain lagi dengan Jeny Tjahyawati yang mengeksplor gaya tahun 80-an yang ditandai dengan ragam model vintage serta modern techno romanticism. Tak lupa, unsur budaya tradisional juga dimasukkan dalam koleksi busana yang bertema ‘Expression’ ini, dari tenun Flores hingga tenun Tuban.

Gaya model busana muslim yang lebih simple dan chic dihadirkan Feny Mustafa yang terinspirasi dari keanggunan musim dingin. Potongan asimetris dan warna-warna bernuansa abu hingga ungu kebiruan dengan sentuhan oranye melengkapi kesan chic modern.

Jika Feny memilih kesan misterius, Hannie Hananto menampilkan garis desain yang unik dari busana muslim dengan model baju tumpuk. Keunikannya terdapat pada detail bentuk kotak dan adaptasi motif geometris dari sarung, membuatnya terlihat kontemporer.

Koleksi lain yang tak kalah menarik adalah rancangan Monika Jufri dengan sentuhan etniknya yang ringan dan adaptasi gaya Victorian dengan detail ruffle, lipit dan warna-warna soft seperti peach dan soft pink.( Femina )

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar