Inilah Mobil Listrik Karya Mahasiswa Unibraw

Diposting oleh Samino on Senin, 10 Juni 2013

Inilah Mobil Listrik Karya Mahasiswa Unibraw
Siapa yang tahu jika mobil listrik bernama Apatte 62 Aristo yang akan mengikuti ajang lomba tahunan Shell Eco Marathon Asia 2013 di sepang Malaysia adalah hasil karya anak bangsa. Berita baru ini juga dinilai sebagai inovasi anak bangsa yang semakin gencar dilakukan. Agustian Adi gunawan selaku kordinatoor dan pengemudi mobil listrik ini berujar jika “dengan kekuatan 1 kilo watt mobil ini mampu menempuh 700 kilometer”. Sangat efisien bukan!

Kecepatan Apatte 62 memiliki kecepatan 47 km/jam. Dan sumber tenaga mobil ini berasal dari batere 48 volt 20 ampere/hours. Agustian optimis sekali pada kemampuan mobil listrik ini pada aja lomba Shell Eco Marathon Asia yang akan mengikuti lomba dengan menempuh jarak sejauh 12 km dalam 30 menit. Karena kekuatan apatte 62 sendiri memiliki kecepatan 47km/jam.

Appate 62 ini sendiri adalah hasil pengembangan lanjutan yang sebelumnya juga telah meraih juara ketiga pada ajang Indonesia Energi Marathon Chalenge di Surabaya pada 2012 silam. Mobil listrik karya mahasiswa unibraw hemat energi ini juga sebagai bagian dalam aksi penghematan energi dan mengurangi polusi karena tidak berbahan bakar minyak.

Semoga dengan semakin banyaknya inovasi baru seperti ini akan membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar