Asuransi Pendidikan Unit Link

Diposting oleh Samino on Senin, 18 Maret 2013

Asuransi Pendidikan Unit Link
Asuransi Pendidikan Unit Link - Berbagai macam produk asuransi kini semakin membantu masyarakat dalam hal perencanaan dan pengaturan keuangan. Nah, saat ini kita dapat mengetahui juga mengenai asuransi pendidikan dengan berbagai macam karakteristik, antara lain adalah asuransi pendidikan unit link, dimana asuransi ini dapat menjadikan orang tua sebagai tertanggung yang kemudian disebut sebagai asuransi dana pendidikan, karena pada dasarnya yang diasuransikan adalah kebutuhan terhadap total dana pendidikan yang dimasukkan kedalam Uang Pertanggungan dasar (UP dasar). 

Apabila terjadi resiko meninggal pada orang tua maka polis ditutup dan secara otomatis pihak asuransi akan memberikan keuntungan asuransi dalam bentuk sejumlah uang pertanggungan yang kemudian dapat digunakan untuk memenuhi seluruh dana pendidikan si anak. Sedangkan bila terjadi risiko penyakit kritis atau Cacat Tetap Total pada orang tua atau pasangan suami istri, maka akan keluar manfaat stop bayar dan dilanjutkan pembayarannya oleh asuransi hingga usia orang tua 65 thn. Bila tidak terjadi resiko pada orang tua dalam masa pendidikan maka saldo dana investasi dapat digunakan untuk memenuhi tahapan dana pendidikan hingga selesai masa pendidikan anak, maka polis dapat dilanjutkan untuk rencana keuangan lainnya seperti : dana pensiun, wisata, bahkan sebagai warisan.

Adapun bentuk asuransi pendidikan dengan unit Link yang dapat menjadikan anak sebagai tertanggung yang kemudian akan disebut asuransi rencana pendidikan anak, karena yang diasuransikan berupa rencana menabungnya dengan manfaat PAYOR. Dalam hal ini apabila terjadi resiko meninggal pada anak maka polis ditutup dan akan keluar manfaat sejumlah uang pertanggungan untuk keluarga. Bila terjadi resiko meninggal atau penyakit kritis atau cacat tetap total pada orang tua akan keluar manfaat stop bayar dan dilanjutkan pembayaran sejumlah dana tabungannya hingga seolah olah orang tua usia 65 thn. Bila tidak terjadi resiko pada orang tua maka saldo dana investasi dapat digunakan untuk memenuhi tahapan dana pendidikan hingga selesai masa pendidikan si anak, maka polis dapat diwariskan pada anak pun dapat digunakan untuk rencana keuangan masa depannya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar