Modul Tenancy Property Software

Diposting oleh Samino on Kamis, 06 Desember 2012

Modul Tenancy Property Software - Tenancy, merupakan modul dalam sebuah property software yang berguna untuk mengelolah data dan transaksi yang berhubungan dengan tenant sehubungan dengan penggunaan fasilitas yang disediakan oleh developer yang digunakan tenant dalam menunjang kegiatannya. Untuk dapat mengakses ke halaman tersebut, Anda dapat klik modul Tenancy dalam aplikasi software. Dan berikut dua hal yang akan anda temui dalam modul tenancy.
Transaction Rule
Transaction Rule berfungsi untuk pengaturan awal transaksi yang berguna sebagai parameter transaksi yang ada pada modul Tenancy. Untuk dapat membuat transaction rule Anda dapat klik Transaction Rule, maka akan tampil halaman sebagai berikut:

Langkah selanjutnya adalah setup Transaksi Umum, Sistem PPN, Sistem Biaya administrasi, Tanggal Invoice, Rumus Invoice Gabungan, kemudian klik tombol save, maka setup selesai.
Kategori Biaya
Kategori Biaya berfungsi untuk setup biaya sebagai parameter biaya yang akan dikenakan kepada customer (tenant). Untuk dapat setup kategori biaya Anda klik Kategori Biaya, maka sistem akan menampilkan interface khusus tenancy dan langkah selanjutnya adalah Anda disuruh untuk membuat kategori biaya service charge, listrik, air dan gas yang akan dipakai untuk penagihan terhadap tenant-tenant yang meliputi tagihan service charge dalam Update Parameter Service Charge yang akan berfungsi untuk melakukan update apabila terjadi perubahan pada kategori biaya yang telah di-setup sebelumnya. Selain itu anda pula dapat membuat tagihan listrik, dan juga gas.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar