Rumah Ramah Lingkungan

Diposting oleh Samino on Senin, 26 November 2012

Rumah Ramah Lingkungan - Memelihara alam adalah tugas umat manusia, menjaga kelestariannya agar tetap asri dan dapat diturunkan hingga anak cucu kita di generasi mendatang. Sebuah mimpi indah akan keadaan bumi yang saat ini semakin hari terasa semakin tak bersahabat. Entah manusianya yang mulai tak bersahabat dengan bumi, atau bumi yang mencoba menarik diri dari perilaku manusia yang semakin meresahkan alam.

Pembuangan sampah sembarangan terjadi dimana-mana, penebangan hutan selalu dapat dengan mudah kita jumpai di Nusantara, penggalian barang tambang dan air bersih terus dilakukan secara buas oleh masyarakat yang bahkan menyebut dirinya “mencintai alam”.

Hal-hal di atas bahkan kini hanya bisa menjadi wacana publik, menjadi agenda pemerintah untuk menuntaskannya, atau bahkan hanya akan menjadi mimpi indah kita semua?

Pada dasarnya setiap orang dapat memiliki peran untuk melakukan suatu perubahan bagi bumi kita tercinta. Misalnya saja mulai dari rumah, bagian terkecil yang menjadi satu dengan bumi. Kita dapat memilih dan menentukan desain rumah yang bersahabat dengan alam, memiliki saluran air yang benar, memiliki daerah resapan air, serta lahan hijau yang membantu proses penyerapan air.

Dilengkapi dengan ventilasi dan saluran udara yang sehat dan lancar agar sirkulasi udara dan cahaya juga dapat dimaksimalkan, sehingga hal ini juga akan menghemat listrik. Selain itu, cobalah untuk menggunakan lantai yang ramah lingkungan. Bisa mengganti lantai yang biasanya menggunakan ubin, kini menggunakan kayu atau bambu yang pasti akan membuat arsitektur rumah kita semakin menarik.

Dan sebagai salah satu pelengkap peralatan rumah anda yang ramah lingkungan, Blanco mengeluarkan sebuah produk kitchen sink keran ramah lingkungan. Dengan kemampuan menghemat air mulai dari 20 % hingga 30%, tanpa mengurangi kemampuan dan kinerja kerjanya yang tetap efisien.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar