Kemudahan Klaim Asuransi

Diposting oleh Samino on Selasa, 27 November 2012

Kemudahan Klaim Asuransi - Beberapa nasabah mulai menggerutu saat cara mengklaim premi asuransi mereka terasa mulai berbelit-belit dan tidak praktis. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mencoba menulis kritikan terhadap perusahaan asuransi tersebut sebelum kemudian mempostingnya ke dalam forum, social media, atau media massa. Hal tersebut mungkin sudah tak asing lagi terjadi dalam dunia bisnis dan pelayanan konsumen.

Beruntung hal seperti itu tak saya alami beberapa hari kemarin. Bersyukur karena kemudahan mengajukan klaim asuransi karena rawat inap yang saya alami beberapa hari di rumah sakit rujukan yang tertera dalam daftar asuransi kesehatan yang saya ambil. Semula saya memang sempat berpikir apakah ini akan merepotkan atau tidak dalam pengurusannya, tapi ternyata jauh dari bayangan saya. Dan tidak ada penyesalan saya telah mengambil sebuah asuransi untuk kenyamanan dan jaminan kesehatan saya, tapi yang perlu diingat adalah kejelian kita sebagai nasabah terhadap polis asuransi dan peraturan jaminannya.

Namun, lepas dari repot tidaknya mengurus klaim asuransi kesehatan, asuransi ini sesungguhnya menjadi salah satu fasilitas yang memberikan kemudahan kepada nasabahnya. Karena jujur saja tak semua orang dapat mengatur tabungan khusus untuk kesehatan, mayoritas dari kita pasti akan mencampurnya dengan tabungan lainnya. maka beruntunglah ada fasilitas asuransi yang kini mulai banyak digemari orang dan perusahaan-perusahaan asuransi itu pun menawarkan berbagai jenis asuransi untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar