Maling Bobol Toko Komputer

Diposting oleh Samino on Jumat, 10 Juli 2009

Kawanan pencuri membobol toko komputer yang juga tempat memperbaiki komputer-Bagor Komputer, di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, dan mengambil dua unit laptop, dua unit printer, dan puluhan suku cadang, sehingga korban dirugikan sekitar Rp 50 juta.

Karyawan toko tersebut, M Efendi, Senin (13/4) pagi yang kali pertama mengetahui tempatnya bekerja diacak-acak pencuri, dengan cara merusak gembok pintu gulung, sehingga pelaku leluasa masuk dan mengambil barang.

Saksi seperti biasa tiap pagi membuka toko komputer tersebut. Tapi, ia dikejutkan oleh gembok yang rusak bahkan satu lagi hilang. Kemudian, ia melaporkan hal itu ke atasan.

Atasan Efendi melaporkan peristiwa tersebut ke polisi, yang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Aparat keamanan itu menemukan beberapa sidik jari di lokasi dan memang ditemukan gembok yang rusak sepertinya dipaksa dengan benda keras, sementara gembok satunya hilang.

Dari hasil olah TKP, polisi sementara menyimpulkan pelaku lebih dari dua orang, setelah ditemukannya sidik jari serta jumlah barang yang hilang. "Pelaku membawa kabur dua laptop, printer dan beberapa komponen komputer lainnya. Untuk membawa ini diperlukan beberapa orang dan diperkirakan demikian," kata Kasat Reskrim Poltabes Bandarlampung Kompol Namora LU Simanjuntak.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar