Persyaratan KPR Bagi Karyawan Secara Umum

Diposting oleh Samino on Kamis, 17 Oktober 2013

Persyaratan KPR Bagi Karyawan Secara Umum
Bila anda memilih cara pembayaran melalui dana KPR, segera siapkan  berkas-berkas persyaratan KPR. Pengiriman berkas KPR dapat dilakukan dengan menyerahkan berkas fotokopi sebanyak 3 rangkap ke Kantor Pemasaran perumahan yang dituju, ditujukan kepada Bagian Pemasaran yang menangani pengambilan unit rumah anda,  untuk diteruskan paralel ke beberapa bank kerjasama dengan developer yang bersangkutan.
  • Persyaratan KPR bagi karyawan
  • KTP suami dan istri
  • Kartu keluarga
  • Akte Nikah
  • NPWP
  • Surat Keterangan Kerja
  • Slip gaji ( 3 bulan terakhir )
  • Mutasi Rekening Koran atau Copy Buku Tabungan ( 3 bulan terakhir)                                                                                                                              
Bila terdapat gabungan transaksi dikarenakan anda melakukan print buku tabungan di atas 3 bulan, jadi mohon agar transaksi dipecah, yaitu dengan meminta rincian detail transaksi pada bank anda terkait, hal ini demi mempercepat dan mempermudah  proses analisa perbankan Copy Advis / Bilyet Deposit apabila ada, sebagai data pendukung analisa perbankan dalam pengambilan keputusan persetujuan KPR anda. Data yang telah diserahkan kepada pihak perumahan, akan diperlakukan secara private and confidential, dan tidak dapat diminta kembali, apabila dianggap tidak diperlukan lagi, maka data akan didestroy.

Bila penghasilan anda ( termasuk penghasilan gabungan suami istri ) adalah di atas 3X lipat estimasi angsuran bulanan, jadi apabila anda tidak memiliki hutang lainnya seperti contohnya kartu kredit atau mungkin cicilan mobil dan lainnya, serta BI Checking anda berada dalam kategori lancar ( kolektibilitas 1 ), maka kemungkinan yang besar KPR anda pasti disetujui oleh pihak Bank.  Anda juga dapat menambah DP 50 % untuk mendapatkan kepastian pendanaan melalui KPR Bank kerjasama dengan developer.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar